TUJUAN WISATA – BAWAH LAUT

Tujuan Wisata Bawah Laut yang Indah di Pulau Menjangan

Dibutuhkan waktu sekitar empat jam untuk mencapai Bali barat dari Denpasar. Jika anda datang ke area ini dengan operator menyelam dari luar daerah, biasanya mereka akan menyewa perahu dari Labuan Lalang, sebuah pelabuhan di desa kecil, dimana sebagian besar perahu yang menuju ke Pulau Menjangan berlabuh. Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil di Bali barat bagian utara. Tidak ada satupun yang tinggal di pulau ini dan satu-satunya bangunan di pulau ini adalah sebuah Pura kuno. Jika anda tinggal di resort atau di sekitar kawasan taman nasional, mereka biasanya memiliki dermaga sendiri.

Berlayar di lautan tenang menuju Pulau Menjangan adalah perjalanan yang indah. Membutuhkan waktu sekitar 20 menit berlayar jika anda menyebrang dari Labuan Lalang. Kemurnian air laut mencerminkan warna biru langit dan perbukitan berwarna hijau seperti batu giok. Pulau Menjangan berdiri anggun di tengah lautan dengan latar belakang Gunung Rawung yang megah, sebuah gunung yang terletak di Jawa Timur. Menakjubkan!

Bila kejernihan air baik, karang berwarna-warni yang ada di beberapa daerah di sekitar pulau dapat dilihat dari perahu. Terdapat beberapa situs penyelaman di sekitar pulau. Yang pertama adalah Pos 1, di mana kapal biasanya menurunkan jangkar di sini dimana penyelam dapat beristirahat sambil menikmati makan siang dan pemandangn pantai. Pos 1 adalah situs snorkeling yang aman, dimana anda bisa berenang dan bersembunyi di balik batu karang raksasa.

Pos 2, persis di samping Pos 1, dan di dekat gua kelelawar, menawarkan pengalaman menyelam yang fantastis juga, tetapi hanya perahu yang memungkinkan mencapai tempat ini. Pasir Putih menawarkan daerah spektakuler yang ditutupi oleh variasi karang warna-warni yabg beragam. Terkadang penyu laut muncul di daerah ini, berenang dengan ikan remora di punggungnya.

Tantangannya adalah arus yang kadang-kadang menjadi sangat kuat dan jika anda tidak turun di tempat yang tepat, maka anda hanya akan menemukan dasar berpasir putih. Tetapi jika anda turun di tempat yang tepat, maka anda dapat menemukan karang indah yang tumbuh luar biasa, dimana beberapa ikan mencari makanan atau hanya mencari tempat berlindung. Tempat ini menawarkan pemandangan bawah laut yang indah. Dilaporkan, terkadang akan muncul penampakan paus, hiu, dan pari manta di Pulau Menjangan. Arus biasanya cukup tenag dan semua tingkat penyelam dapat menikmati daerah ini. Pulau Menjangan benar-benar sebuah rumah untuk kebanyakan ikan, terumbu karang, dan kehidupan laut lainnya.

Pos ini dipublikasikan di Pantai, PARIWISATA, Taman Bali Barat, Taman Laut, WISATA ALAM, WISATA BAHARI, WISATA FAUNA dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s