TUJUAN WISATA – KINTAMANI

Tujuan Wisata di Kintamani

Desa Kintamani merupakan daerah yang indah di Bali dengan banyak sudut untuk dijelajahi. Mengemudi dari Penelokan, daerah di bagian belakang di mana siluet Gunung Batur dan Danau Batur dapat dilihat. Tiba di pusat desa, sebuah jalan dengan restoran dan toko-toko suvenir berjajar di sekitar jalan. Lebih jauh ke bawah, melewati jalan sempit berkelok-kelok menuju Desa Kedisan, pelabuhan tradisional di mana seseorang bisa mendapatkan perahu untuk pergi ke desa Trunyan di seberang danau, dan yang juga mengarah ke Toya Bungkah.

Toya Bungkah terkenal karena air panas di tepi danau, dan tidak seperti daerah lain di Kintamani, Toya Bungkah bebas dari pedagang asongan. Jalan menuju Toya Bungkah memiliki pemandangan yang indah. Gunung Batur yang anggun berdiri ke arah langit berada di sebelah kiri, dan batu lava yang mengeras dari letusan sebelumnya tersebar di kaki gunung. Melintasi jalan ini, tampak permukaan tanah yang terdiri seluruhnya dari potongan batu lava. Meskipun demikian, tanah di tempat ini bukanlah tanah yang tidak subur, praktek pertanian sudah berjalan kembali di atas tanah yang pernah dilanda lava ini.

Di pagi hari semua warna bumi menjadi lebih cerah. Langit biru saat matahari terbit dari punggung Gunung Abang, membasahi pulau dalam sinar terang sehingga anda dapat melihat puncak Gunung Agung di balik Gunung Abang. Para nelayan sudah berada di perahu mereka, melepaskan jala untuk menangkap ikan air tawar di danau. Menghabiskan waktu di Kintamani benar-benar menarik.

Pos ini dipublikasikan di Danau, PARIWISATA, Pegunungan, WISATA ALAM, WISATA BUDAYA, WISATA FLORA dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s