TUJUAN WISATA – PARIWISATA BALI

TUJUAN WISATA – Bali memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang mengagumkan. Tidak heran jika pulau yang indah ini sanggup menarik jutaan wisatawan baik asing maupun domestik setiap tahunnya. Hampir semua media internasional yang berhubungan dengan pariwisata dunia menempatkan Bali pada tempat teratas tujuan wisata tropis yang paling diminati.
Bali terkenal dengan daya tarik tradisi dan budayanya. Banyak wisatawan datang untuk mengunjungi berbagai pura dan menyaksikan tari-tarian yang masing-masing memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri.
Namun, sebagai surga wisata tropis yang lengkap dengan pegunungan, lembah, ngarai, tanah pertanian, pantai, bahkan sampai panorama yang cantik didasar laut, Bali juga menawarkan banyak hal lain yang tidak kalah menarik. Bangunan pura, adat istiadat serta kebiasaan masyarakat Bali yang sangat kental dengan budayanya menjadikan Bali selalu hidup untuk Pariwisata Nasional.
Apapun yang ada dalam benak anda, hanya sekedar jalan-jalan, menikmati pemandangan indah, berbelanja, menikmati keanekaragaman warisan budaya, melakukan aktivitas petualangan, sampai menikmati keindahan bawah laut, dapat anda temukan disini.

Bali, sebuah pulau seluas 5.632,86 kilometer persegi, terbagi menjadi 9 kabupaten yang dibagi menjadi 51 kecamatan, dan 565 desa. Empat pulau-pulau di sekitarnya seperti, Nusa Penida, Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Menjangan, juga merupakan bagian dari Provinsi Bali. Budaya yang unik dan karya seni serta spiritualitas masyarakatnya Bali telah membuat ‘Pulau Dewata’ terkenal di seluruh dunia. Keindahan alam Bali yang indah, dan tak heran Bali adalah tujuan wisata paling populer di dunia.

Terhampar di Samudera Hindia, Bali merupakan salah satu dari 17.500 pulau-pulau yang berada di kepulauan Indonesia, bahkan di antara pulau-pulau disekitarnya, dan setelah beberapa dekade perkembangannya, pariwisata Bali tetap berdiri sendiri dengan keindahan yang tiada tertandingi. Dari sepanjang pantai hingga mengarah ke perbukitan terisi oleh sawah-sawah dan hutan yang dihiasi dengan berbagai Pura-Pura bersejarahnya.

Beribu Pura yang telah berusia ratusan tahun tersebar di berbagai penjuru, suatu bukti dari kedalaman spritualitas Bali. Dengan tiga juta penduduk yang sebagian besar adalah penganut Agama Hindu, yang kesehariannya selalu diisi dengan doa, ritual, dan tradisi, yang bahkan lebih menarik dibanding dengan pemandangannnya yang spektakuler. Hal ini membuat Bali sangat menarik, otentik, dan merupakan suatu tujuan utama.

Bali memiliki kombinasi yang unik diantara masyarakatnya yang ramah, alam, berbagai hal lainnya untuk disaksikan, cuaca sepanjang tahun yang menyenangkan, dan keamanannya. Dan terakhir tentu saja sihir dan magis Bali yang sulit dijelaskan oleh akal sehat.

Segera setelah anda turun dari pesawat, anda mungkin akan dapat merasakan perbedaannya. Di pedesaan kita akan merasakan ketenangan, kearifan dari wajah para orang tua, dan rasa hormat di wajah anak-anaknya. Lelaki tua duduk di pinggir jalan sambil membelai ayam aduannya. Para wanita yang berpakaian anggun berjalan melewati sawah dan hutan membawa persembahan di kepala mereka ke Pura. Bau bunga dan dupa yang eksotis, dan suara musik gamelan yang terdengar sayup-sayup dari kejauhan.

Pos ini dipublikasikan di PARIWISATA, WISATA ALAM, WISATA BAHARI, WISATA FAUNA, WISATA FLORA, WISATA KULINER dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke TUJUAN WISATA – PARIWISATA BALI

  1. rioseto berkata:

    Dulu ketika anak-anak masih kecil… selalu pilih bali jadi sasaran wisata; udah gede masing-masing, bali tinggal kenangan. mungkin bagus juga kalau ada petanya, ya bisa dipakai petunjuk sewaktu-waktu, usul ditambah dong dengan artikel transportasi, akomodasi ala ransel (backpakcers), dan tempat makan.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s