TUJUAN WISATA – KEBUN RAYA EKA KARYA BEDUGUL

Tujuan Wisata Kebun Raya Eka Karya Bedugul adalah salah satu objek wisata terkenal di Bali, tepatnya di Kabupaten Tabanan. Kebun Raya Eka Karya Bedugul terletak pada ketinggian 1.250-1.450 meter di atas permukaan laut. Itulah sebabnya mengapa iklim tropis yang panas di Bali tidak mencapai daerah ini. Sewaktu siang hari suhu dapat mencapai 17-25° C, dan ketika malah hari, suhu bisa turun mencapai 10-15° C. Yang menarik dari objek wisata Kebun Raya Eka Karya Bedugul ini yaitu keindahan alam pegunungan yang masih alami, tempatnya yang tinggi membuat daerah ini selalu berkabut dan berhawa dingin. Cuaca di daerah ini tidak dapat diprediksi. Oleh karena itu, selalu melengkapi diri dengan beberapa payung, pakaian hangat, dan jas hujan. Disekitar objek wisata ini terdapat objek wisata yang sangat terkenal yaitu Danau Beratan.

Berawal dari gagasan Prof. Ir. Kusnoto Setyodiwiryo sebagai direktur lembaga pusat penyelidikan alam yang menginginkan didirikannya cabang kebun raya di luar Jawa khususnya bali sebagai cagar alam bagi tumbuhan, maka pada tahun 15 juli 1959 Kebun Raya Eka Karya secara resmi didirikan. Nama Eka Karya berarti kebun raya pertama yang merupakan hasil kerja keras bangsa Indonesia setelah kemerdekaan.

Sekitar 154 hektar kebun di lereng bawah Gunung Pohen, menawarkan sebuah koleksi pohon dan bunga. Tepat setelah pintu masuk, anda akan tiba di atas area rumput hijau yang luas, dimana orang biasanya menggelar tikar mereka dan membuka keranjang piknik mereka. Bali Tree Top, adalah sebuah tempat berpetualang bagi seluruh keluarga, terletak di sisi kiri taman, tepat setelah pintu masuk dan pusat informasi. Di sini anda bisa mendapatkan buklet yang menyediakan semua nama botani dari semua tanaman dan bunga di Kebun Raya Eka Karya Bedugul.

Pos ini dipublikasikan di Danau, PARIWISATA, Pegunungan, WISATA ALAM, WISATA FLORA dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s