TUJUAN WISATA – PANTAI LOVINA

Tujuan Wisata Lovina – Menyaksikan Tingkah Lucu Lumba-lumba di Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina merupakan kawasan wisata pantai dengan daya tarik utama yang sangat khas di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Di tempat ini pengunjung dapat menyaksikan tingkah lucu lumba-lumba yang berenang bebas di lautan lepas. Pantai Lovina memiliki karakteristik pasir berwarna kehitam-hitaman dengan air laut yang tenang yang berisi berbagai macam karang laut beserta ikan-ikan tropisnya, sehingga pantai ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Para pengunjung bisa mencoba untuk berenang, menyelam, snorkling, memancing, atau hanya sekedar berendam di air laut yang biru. Pantai Lovina yang berpasir hitam ini masih alami sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Pantai Lovina terletak sekitar 9 km di sebelah barat kota Singaraja, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Memerlukan waktu kurang lebih 3 jam berkendara dari Kota Denpasar melewati rute Denpasar-Bedugul-Singarja. Nama Lovina sendiri diberikan oleh Presiden Soekarno yang berarti “Love Indonesia” guna menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada negara tercinta Indonesia umumnya dan Bali pada khususnya.

Kawasan Pantai Lovina terkenal sebagai tempat untuk menyaksikan pertunjukkan lumba-lumba liar di Bali. Anda dapat langsung menyaksikan tingkah laku yang lucu dan bersahabat dari lumba-lumba langsung di tengah laut. Untuk bisa melihat atraksi lumba-lumba liar, anda harus berangkat sedikit pagi saat matahari akan terbit, karena lumba-lumba di kawasan ini hanya muncul antara pukul 6 hingga 8 pagi. Pada jam itu, puluhan lumba-lumba akan beratraksi secara alami menunjukkan kegiatan mereka. Para wisatawan dapat menyewa perahu nelayan yang memang disediakan untuk perjalanan tersebut. Perahu akan membawa anda sekitar satu hingga dua kilometer ke arah tengah laut ke tempat biasanya lumba-lumba akan muncul. Selama perjalanan, anda dapat melihat-lihat pemandangan laut biru yang luas seraya perahu menjauhi daratan.

Pantai Lovina sendiri merupakan pusat industri pariwisata di Kabupaten Buleleng dimana banyak terdapat akomodasi baik hotel berbintang, hotel melati, pondok wisata maupun homestay, rumah makan, toko cendramata, angkutan, money changer, pelayanan informasi pariwisata, wartel, dan lain-lain. Pantai Lovina juga ditunjang oleh banyak tempat-tempat wisata di sekitarnya seperti Air Panas Banjar, Air Terjun Gitgit, dan kawsan-kawasan desa eko wisata.

Pos ini dipublikasikan di Pantai, PARIWISATA, WISATA ALAM dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s