TUJUAN WISATA – PURI AGUNG KARANGASEM

Tujuan Wisata Puri Agung Karangasem, Salah Satu Bangunan Kuno di Bali

Puri Agung Karangasem dibangun pada abad ke-19 oleh Anak Agung Gede Jelantik, raja pertama Kerajaan Karangasem. Terletak di kota yang tenang Amlapura, sekitar 80 kilometer dari Denpasar. Puri Agung Karangasem adalah salah satu bangunan kuno di Bali.

Saat ini puri terbuka untuk semua pengunjung dan untuk biaya masuk anda cukup dikenakan sumbangan sukarela, anda akan bebas berkeliling dan bersenang-senang dalam kemegahan dari puri.Terdapat tiga puri. Yang tertua, Puri Gede bertempat di lahan seluas dua hektar dan dikelilingi oleh tembok bata merah mengesankan. Dalam situs ini terdapat taman besar, pengingat kejayaan masa lalu. Terdapat halaman lainnya di dalam halaman, masing-masing dibagi dengan gerbang yang spektakuler, masing-masing melambangkan langit, bumi dan neraka. Beberapa halaman terbuka untuk umum, di mana dahulu raja akan manyajikan pertunjukan tari dan musik.

Di tempat berdampingan, adalah Puri Kangin, yang juga dapat diakses melalui Puri Gede. Di seberang jalan adalah Puri Agung, puri yang paling banyak digunakan saat ini. Sepertinya puri ini lebih baru, menunjukkan pengaruh arsitektur Eropa yang kuat dan sebuah bale besar di tengah kolam hijau.

Pos ini dipublikasikan di Bangunan, PARIWISATA, Sejarah, WISATA ALAM, WISATA BUDAYA dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s