TUJUAN WISATA – PURI AGUNG PEMECUTAN

Tujuan Wisata – Menikmati Arsitektur Kuno yang Indah di Puri Agung Pemecutan

Bali memiliki kerajaan lebih banyak daripada daerah lainnya di dunia. Belum lagi sejarah berwarna-warni untuk yang menyertai mereka. Masing-masing dari delapan kabupaten memiliki kekuasaannya sendiri, seorang raja masih memiliki kekuasaan sampai saat Kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

Salah satu kerajaan ini adalah Puri Agung Pemecutan. Nama Pemecutan berasal dari kata pucuk pecut (cambuk). Istana ini terletak di Jalan Thamrin tidak terlalu jauh dari Pasar Badung, pasar tradisional utama di Denpasar. Bangunannya terbuat dari bata merah tradisional yang masih kuat berdiri di tengah kemegahan bangunan modern di sekitarnya. Memasuki gerbang utama (Candi Bentar), terdapat halaman yang disebut Jaba Jeroning Cerancang, di mana di sudut barat berdiri Jaba Bale Gong, penyimpanan untuk gamelan (instrumen musik) kuno. Di sisi barat Jaba Bale Gong adalah dapur. Dan kamar untuk tinggal adalah di sebelah utara dapur. Para tamu diperbolehkan untuk memasuki kompleks Puri Agung Pemecutan untuk menikmati arsitektur kuno yang indah.

Selalu ada lebih banyak hal untuk ditemukan di Bali dan anda tidak pernah tahu apa yang mengejutkan anda ketika anda mengunjungi Puri Agung Pemecutan.

Pos ini dipublikasikan di Bangunan, PARIWISATA, Sejarah, WISATA ALAM, WISATA BUDAYA dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s