TUJUAN WISATA – ALAS KEDATON

Tujuan Wisata Alas Kedaton Tabanan Bali

Alas Kedaton, salah satu obyek wisata di Bali, berlokasi di Desa Kukuh Kecamatan Marga, kota Tabanan, 4 km dari kota Tabanan, Taman Wisata Alam Alas Kedaton ( Alas Kedaton Monekey Forest ), memiliki pesona wisata hutan yang banyak dihuni oleh ratusan kera,  hidup sekitar 300-an populasi monyet, ada juga sekumpulan kelelawar besar / kalong yang bergelantungan diatas pohon untuk tidur sambil menunggu malam tiba, biasanya mereka ada di pohon besar di belakang pura yang ada di Alas Kedaton.

Letak pura ini sendiri ada di dalam hutan Alas Kedaton, Upacara piodalan di Pura ini adalah jatuh pada hari Selasa (Anggara Kasih) dau puluh hari setelah Hari Raya Galungan. Yang mana upacara dimaksud dimulai pada siang hari dan harus sudah selesai sebelum matahari terbenam. Pura ini sering pula disebut Pura Alas Kedaton atau Pura Dalem Kahyangan.

Monyet di sini cenderung jinak, karena sudah terbiasa denga wisatawan, yang paling penting adalah jangan menggangu mereka.

Pos ini dipublikasikan di Bangunan, PARIWISATA, Pegunungan, Sejarah, WISATA ALAM, WISATA BUDAYA dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s